Beranda > Cerita, Trik > Memunculkan Folder Option Yang Hilang

Memunculkan Folder Option Yang Hilang


Tak selamanya selingkuh itu indah Komputer kita selalu aman dari virus walaupun sudah dipasang antivirus, apalagi sering dipakai buat akses internetan, terlalu riskan memang. Padahal sudah dipasang 2 anvi sekaligus ( Avira, Microsoft Security Essential) malah ditambah anti malware, spy ware segala tetap saja kebobolan. Tapi memang tidak terlalu begitu parah yang mengakibatkan kinerja windows -nya menjadi lemot. Atau karena itu yang mengakibatkan 2 anvi tidak mendeteksi kehadiran mereka….

Itu juga saya sadari secara tidak kebetulan, ketika  mau menjalankan task manager, ternyata di disable, akhirnya saya coba membuka regedit untuk memperbaikinya ternyata juga ikut-ikutan di disable. Tidak haya itu saja, folder option pada tool windows explorer juga disembunyikan. Tapi tetap saja masih untung…comand prompt  masih bisa, tidak ikut di disable.

Masalahnya sekarang bagaimana mengembalikan semua itu kembali normal lagi, kan regedit tidak bisa dibuka (di disable) jadi aku coba install Smadav, anti virus produk negeri sendiri, dan begitu diinstall….ketahuan tuh virus dan registry yang telah dirubahnya langsung di repair. Untuk registry yang menghilangkan folder option pada tools explorer memang dihapusnya  Value ” NoFolderOptions”  yang letaknya di “HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer”, kita buat  value data ” 0″.

Beres sudah, kembali folder option muncul pada tools bar. Jika belum muncul coba log off  atau restart Komputer.. Penak too.

Untuk mengenable Task Manager  registrynya :

“HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System” ; Disable TaskMgr vaalue=0

atau download task manager fix di http://www.taskmanagerfix.com/

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar