Beranda > Trik > Icon Deep Freeze di system tray menghilang

Icon Deep Freeze di system tray menghilang


Pada posting sebelumnya sudah dibahas mengenai penggunaan Deep Freeze ( DF )—>( klik di sini ), dan pada postingan kali ini membahas mengenai permasalahan yang sering terjadi dengan Deep Freeze seperti icon Deep Freeze yang tiba-tiba menghilang di system tray ( padahal Deep Freeze status masih aktif ). Apabila hal ini terjadi, coba dilakukan pengecekan dengan membuka file FrzStat2k  ( di  C\Program File\Faronics\Deep Freeze\Install C-O\_$Df ), apabila bisa terbuka maka icon akan muncul pada system tray.  Apabila kita klik  FrzStat2k malah muncul pesan Unable Loading Program …………….., maka itu berarti Deep Freeze sudah error, da langkah terakhirnya yaitu dengan menghapus/remove atau uninstall Deep freezenya. Permasalahannya disini untuk meng-uninstall Deep Freeze tidak bisa kita lakukan dengan cara biasa kita menghapus program lewat add or remove program pada control panel ataupun software uninstaller, karena Deep Freeze tidak ada dalam list program yang terinstall.

Untuk meng-uninstall DF adalah dengan cara kita membuka file installernya ( DFServ ), kita klik dan next-next seperti biasa. Nah nanti ada pilihan Uninstall kita pilih saja, maka DF sudah dihapus dari Komputer, selanjutnya kita Install DF lagi yang baru, maka icon akan kembali muncul. Penak Tooo!!!!

untuk lebih mengetahui lebih dalam mengenai DF bisa kunjungi situsnya langsung di Faronics Corporation, lihat pada FAQ-nya.

  1. 24 Februari 2010 pukul 16:24

    kalau file FrzStat2k nya sudah saya hapus bagaimana?

    dan juga saya mau nanya ketika saya mau me-resize partisi saya pakai partition magic itu deep freeze saya sudah dlm mode thawed ketika tlah slesai tiba2 icon DF nya hilang dari task bar dan muncul found new hardware device dari task bar tsb dan muncul perintah re-start terus setiap kali saya menghidupkan dan merestart komputer saya.Bagaiaman solusi nya menurut anda,mohon bantuannya

    • lanovara
      2 Maret 2010 pukul 14:51

      Sebaiknya file FrezStat2k jangan dihapus, dan kalau mau dihapus lebih baik di uninstall saja dahulu Deep Freeze-nya. Munculnya found new hardware bisa disebabkan karena file tsb anda hapus sehingga DF menjadi error yang mengakibatkan hal tsb. Untuk mengatasinya anda uninstall saja dahulu DF, atau anda install ulang. Baru kemudian anda lakukan partisi (pada mode thawed jika DF anda install ulang). Mudah2an berhasil.

  2. bryan
    11 Mei 2010 pukul 14:28

    tapi kalau DFnya masih aktif kan gak bisa di uninstall? trus bgaimana?

    • lanovara
      13 Juni 2010 pukul 19:49

      Bisa dengan membuka file installernya( DFServ )maka akan muncul pilihan install dan uninstall, pilih yang uninstall maka DF akan di remove dari System.

      • suryadi
        18 November 2010 pukul 15:25

        terima kasih banyak dr sekian banyak solusi,solusi ini yang bener2 membantu.
        Terima kasih banyak brother

  3. Andra
    24 Maret 2011 pukul 22:43

    Installer(DFServ) yang mana yaa, bisa dijelaskan ga? Thanks

    • lanovara
      7 April 2011 pukul 22:24

      Anda buka saja folder Deep Freeze-nya, disitu ada file DFServ (file installer-nya)…file yang digunakan untuk menginstall DF di PC anda. Semoga ini dapat membantu.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: